Wednesday, May 5, 2010

You are what You Wear??

Hari ini, as a routine job, kerjaan gw sebagai Customer Service di bank gw lakukan dgn baik (menurut gw sih cukup baik hihihi). Melayani nasabah, senyum, cross-seling, dan reach d daily target.
Nasabah yg dtg maunya bs macem2, dan biasanya gw selalu rajin suggest mereka bkn tabungan berjangka. Sebenarnya lebih ke ngajak org biar disiplin nabung, plus itu masuk KPI gw juga. Cm ga tau napa, gw suka gemes kalo liat org bisa punya Kartu kreditnya banyak dijejerin di dompet, tapi begitu diajakin nabung kok ya "nanti saya pikirkan ya mba".
Suka kasihan kalo inquiry data nasabah, pas liat tagihan Kartu kreditnya bisa bikin gw heran kok bisa nih orang kayak ngerasa baik2 aja ma keuangannya ya? Gaji 5jtaan, tagihan Kartu kredit sampai 15jtaan, dan selalu dibayar minimum payment tiap bulan.
Ooo..tidak...Can't they imagine, bunga yang dibebankan ke tagihan kartu kreditnya itu kalo di investasikan tiap bulan, returnnya bisa bkn mereka nganga kali ya.
Secara personal gw ga against org-org yg nyaman dengan situasi kayak yg gw sebutin tadi. Secara, jualan kartu kredit tuh juga masuk KPI gw juga kalee :p. Gw pngn ngasih tau aja,
Gak salah kok kalo kita ga selalu makan di restoran.
Gak salah kok kalo kita ga selalu nongkrong ngupi2 dulu sebulan ini.
Gak salah kok kalo kita pake hape yg ga gda berry-berrynya
Gak salah kok kalo baju kerjanya ga baru tiap hari
Gak salah kok kalo kita nyalonnya ga tiap minggu.
dan gak salah juga kalo tiap tanggal gajian kita langsung sisihin min 10% gaji kita buat ditabungin =). Bisa di tabungin di tab berjangka, nyicil beli reksadana, ato bli emas.

Semuanya tergantung gmn kt menghargai diri kita sendiri, dan waktu yang terus ngejar keadaan kita. Kalau waktunya da jalan, tapi kitanya tetap jalan ditempat dan malah mundur, siap-siap aja kelindas orang di belakang.

LOVE

Nola

No comments:

Post a Comment