Monday, May 17, 2010

Menjebakkan Diri dalam HutaNG Kartu Kredit (Part 2)

Haloooo….

Lagi nunggu jam 00.00 nih. Dapat sms dari Airasia, ada kursi gratis bt penerbangan tahun depan. Me wanna..wanna..wanna..liburan abroad lageee.

Yup..Liburan. I deserve th thing. Iyalaah..secara da kerja 8-5 pm, 5 days a week, then menguras tenaga dan pikiran abis2an (masa syehh??), masa gw ga layak dpt waktu bt seneng2 sih?(nanya sendiri jawab sendiri)

Tahun depan, gw pngn ke HCMC, backpacking ma bebi. What kind of "bebi" that I will ask for go with? Yang mw bayarin tiket pesawat PP n min nginep di hotel 3*. (ngarep berat)

Hahaha..seneng sendiri gw. Jalan2 termasuk hobby (even need) bt gw. Most of us, gw percaya jg seneng kan jalan2? Mw di dalem, luar ato di tengah2 yang namanya jalan2 itu enak bgt. The problem is. "Punya duit ga buat jalan2?"

Yuk, mari berhitung. Gw maret kemaren jalan2 ke phuket. Tiket pswt da beli dari tahun maren sept-okt gitu. Berdua PP Cuma 1,1 jt. Bayar pake kartu kredit? Yes. Tagihan bayar full? Yes. Gw dah anggarin itu diambil dari THR gw n pacar, ga bnyk kan? Udah deket hari H kita mw brkt, booking hotel dulu dunk dari sini, drpd go show takutnya malah ga dapet nt. Carilah di agoda.com. Dapet hotel bintang tp murah, cos kt share ber-6. Bayar pake kartu kredit? Yes. Tagihan bayar full? Yes. Duitnya da dianggarin dari nabung selama Sept s/d Feb '10. Wow..siapa bilang liburan itu mahal. Asal da di-planning, semuanya bisa kebayar kok.

Kemaren liat status fesbuk temen gw: No leisure, No shopping, No apalah gitu gw lupa. Ga tau alasenna apa. Cuma kalau menurut lu selama ini leisure n pleasure lu buang2 duit doang mungkin ada yg ga ke-plan selama ini. Mungkin waktu, budget, ato prioritas.

For us who's single, sebenarnya ada banyak loh kesempatan bt nyisihin gaji min 10% bt save/investasi. Knp gw bilang gitu. Single ga nanggung kehidupan org lain (anak or istri) kecuali lu nanggung kehidupan ortu lu ya. Single ga wajib pny asuransi jiwa (siapa tu agen asuransi yang suruh lu beli asuransi jiwa, ksh tau gw ). Single ga mikirin biaya pendidikan anak (kecuali lu adopsi anak org). Tuh kan, baru gitu aja, da keliatan lu bisa mangkas kebutuhan lu dr 3 tujuan keuangan td.

Tapi, kebanyakan kita malah make gaji kita tuh buat hal printilan tapi kl dikumpulin gede loh. Ga percaya, coba itung, brapa kali ngopi di kedai kopi seminggu/sebulan? (kalau ada keprluan disitu gpp sih). Cuma kalo buat hangout doang, sayang tauu 50rb bt minum 1 mug kopi doang. Trus,trus brp kali beli assesoris HP, casing blink2 or malah gonta ganti HP? (gpp sih kalo mang HPnya sesuai ma kebutuhan lu). Cuma kalo buat gaya-gayaan doang ngapain.Udah byr cicilan HPnya tiap bulan, byr langganan BBnya, blm beli pulsanya. Ampyunn deh kalo mang sbnryna lu ga btuh2 bgt fiturnya. Ntar lagi jg yg skrg up to date bgt becomes so yesterday kok besok2. Trus palagi ya..ehmm.oiya, beli pakaian nih buat wece-wece. Gw kmrn liat lemari baju gw. Bnyk (bgt) baju yg ga kepake. Dan gw ga mw pake lagi..*sad* Kepikiran buat garage sale, tapi pacar minta dikasih ke mb wati sang pencuci bajuku aja. Apa boleh buat, daku iklaskan saja.

Sebenarnya masih byk laen2 pny, tergantung life style msg2. Sayang loh teman kl nyadarnya baru belakangan. Ayo, bangkitlah kaum muda (halah). Be a good employee doesn't mean u cant be a good planner as well.

Next blog gw mau ajakin bikin dana darurat ya, mau kan??

Cu then

L.O.V.E

-NOLA-

No comments:

Post a Comment